PEMILIHAN KETUA OSIS SMK NUSA DUA TAHUN 2024 Dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi melalui pengalaman praktis, maka untuk pemilihan ketua OSIS SMK Nusa Dua masa bakti 2024/2025 dilakukan dengan sistem pemungutan suara oleh seluruh warga sekolah. Tahapan-tahapan pemilihan Ketua OSIS dimulai dari pemilihan calon ketua OSIS yang dipilih dari peserta didik kelas X dan XI, yang mempunyai kecakapan dan jiwa kepemimpinan. Para calon ketua OSIS menyampaikan visi dan misi untuk menjelaskan program kerja yang akan dilakukan. Pembina OSIS dan panitia pelaksanaan pemilihan ketua OSIS memastikan proses demokrasi di sekolah melalui pemilu ketua OSIS dilakukan secara Jurdil (Jujur dan Adil). Kegiatan pemilihan Ketua OSIS diharapkan bisa membekali siswa berupa karakter dan kecakapan untuk menjadi warga negara yang baik. Siswa menjadi tahu bagaimana prosedur pemilihan umum yang benar. Pemilihan ketua OSIS dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sportif dan bertanggung jawab serta tida
Postingan populer dari blog ini
Menata Perlengkapan dan Trolley (room attendant trolley)
Menata Perlengkapan dan Trolley (room attendant trolley) Tugas dari seorang pramugraha sangat rumit dan luas. Waktu yang tersedia cukup terbatas, oleh karena itu berusahalah menepati waktu dan menggunakannya dengan efektif dan efisien. Dengan memanfaatkan waktu yang efektif dan efisien maka hasil yang dicapai akan maksimal. a. Persiapan diri (Penampilan) Yang dimaksud denganpenampilan room attendant adalah penampilan dari segi fisik maupun mental yang dapat dipertanggung jawabkan perwujudannya, baik kepada tamu, atasan, maupun sesame karyawan dan sikap yang sopan selalu siap melaksanakan tugas dengan penuh keramahan dan rasa tanggung jawab. Dalam melaksanakan tugas ini Room Attendant berhubungan langsung dengan tamu. Untuk itu menjaga kebersihan dan kerapihan dari ujung rambut sampai ke ujung kaki merupakan hal yang wajib dilaksanakan. Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut : 1) Berpenampilan rapih dan bersih serta sopan 2) Rambut pendek diatas kera
MENYEDIAKAN LAYANAN AKOMODASI RECEPTION
MENYEDIAKAN LAYANAN AKOMODASI RECEPTION (PROVIDE ACCOMMODATION RECEPTION SERVICE) PERSIAPAN KEDATANGAN TAMU ( ARRIVING GUEST PREPARATION) Kompetensi dasar Base competence Materi pembelajaran Material of learning 1. Persiapan kedatangan tamu. 1. Arriving guest preparation 2. Penyambutan dan pendaftaran tamu 2. Greeting and registering guest 3. Mengorganisir keberangkatan tamu 3. Departuring guest organization 4. Persiapan catatan dan laporan-laporan kantor depan. 4. Front office records and reports preparation - Pengertian reception - Tugas dan tanggung jawab - Peralatan dan formulir yang digunakan - Persiapan kedatangan tamu -
Komentar
Posting Komentar
Perhatian, kami sangat menghargai setiap komentar anda, namun untuk kebaikan bersama tetaplah menulis komentar yang baik.